Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul untuk mempercepat transformasi digital bidang kewirausahaan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital, dengan target yang dilatih pada tahun 2022 sejumlah 60.000 orang. Sasaran program ini mencakup mencetak pewirausaha digital baru, upskilling pewirausaha digital maju, dan pengembangan kewirausahaan digital di desa yang inklusif.

Menyambut program tersebut Universitas Batanghari mengirimkan utusannya sebanyak 3 dosen. Ketiga dosen tersebut terdiri atas 2 dosen dari Fakultas Pertanian yakni Ibu Hj. Yulistiati Nengsih, M.P. dan Ibu Ir. Nida Kemala, M.P., serta 1 dosen dari Fakultas Ekonomi yakni Ibu Pupu Sopini, M.M. Para Dosen yang mengikuti acara tersebut adalah dosen dengan latar belakang kewirausahaan dan mengampu mata kuliah kewirausahaan di Fakultasnya masing-masing.

Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Batch II dilaksanakan di Yogyakarta selama 3 hari yakni pada tanggal 17 – 19 Maret 2022. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi para dosen tersebut untuk menyebarkan ilmu yang didapatkan kepada mahasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa terutama dalam bidang entrepreneurship.(admin,03/2022)

Tingkatkan Skill Kewirausahaan, Dosen Fakultas Pertanian Universitas Batanghari (FP-UNBARI) Jambi ikuti ToT Dasar-Dasar Kewirausahaan “Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Batch II”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.